Skip to main content

follow us

Lets Pray for Palestine, Pray for Humanity
Halo hai, sob! Postingan kali ini mungkin agak sedikit berbeda dengan postingan saya yang biasanya. Hal yang ingin saya bahas kali ini berhubungan dengan salah satu isu yang sedang hangat di perbincangkan di dunia maya ini. Yaitu tentang ISRAEL dan PALESTINA.

Mungkin untuk beberapa diantara kawan-kawan juga sudah tidak asing lagi dengan kabar burung tentang perselisihan kedua negara ini. Saya merasa iba dengan isu ini. Terutama ketika saya mendengar Israel semakin agresif dan ketat terhadap masyarakat Palestina. Bagaimana dengan kalian kawan?

Foto-foto kekejaman zionis Israel yang membantai rakyat Palestina tersebar luas di internet. Foto rudal, anak-anak yang berdarah-darah, gedung-gedung yang hancur. Sungguh menyedihkan dan menyayat hati, begitulah kiranya yang saya rasakan ketika melihat foto-foto itu.

Satu hal yang saya bingungkan, masih saja ada orang-orang yang diam membungkam mulut mereka sendiri ketika mereka mendengar berita ini.

Saya heran.

Kenapa orang-orang seakan menutup mata dan telinga terhadap isu ini. Ini bukanlah isu yang bisa disepelekan. Okelah mungkin ada yang beranggapan ini urusan agama, ini urusan diplomatik kedua negara atau berjuta alasan lainnya. Apapun alasannya, apa itu tepat digunakan untuk menutup panca indera dari mengetahui fakta yang sudah terpampang di depan mata?

Mari lupakan tentang apa agama kita, dari negara mana kita berasal, apa ras kita, apa posisi kita, dan hal-hal lainnya yang sering disangkutpautkan untuk menghindari diri dari isu ini.

Anggaplah diri kita adalah seorang manusia. Sebagai manusia, apa yang kita rasakan ketika melihat manusia lain dibunuh dengan biadabnya? Bahkan gajah sekalipun tidak ingin kawanannya diterkam pemangsa. Sudah matikah rasa kemanusiaan kita? Tidak pilukah hati melihat anak-anak yang hancur kepalanya akibat terkena ledakan bom? Atau tertembak peluru nyasar?

Saya tidak ingin mendikte kalian untuk membenci Israel. Tidak. Saya hanya ingin kalian bersuara. Bukan hanya tahu tanpa aksi.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak ustadz dan ulama mengajak umat muslim se-Indonesia untuk berkumpul dan berdoa. Memanjatkan doa terbaik untuk saudara-saudari kita di Palestina sana.

Atas dasar itu pulalah, saya ingin mengajak kawan semua, apapun agama kalian, apapun profesi kalian, apapun pandangan politik kalian, mari ulurkan tangan kita dan beri apa yang bisa kita beri. Bila pun mampu menyumbang harta, tolonglah mereka. Bilapun tidak, mari ulurkan tangan kita untuk memanjatkan doa untuk mereka, doa yang dapat memberi kehangatan batin untuk mereka yang sedang kesusahan di Palestina sana.

Doakan mereka, “Ya Allah, ya Tuhan kami, berikanlah saudara-saudari kami di Palestina sana kekuatan. Segerakanlah penyelesaian untuk masalah-masalah yang terjadi disana. Semoga kedamaian dan keamanan dapat segera tercipta di tanah yang berlumur darah. Tanah suci Palestina,”

Aamiin. Semoga doa yang kawan baca sebelumnya mencapai ke hati setiap warga Palestina yang mungkin sedang menangis disana.

Terima kasih telah bersedia membaca postingan ini. Semoga artikel ini dapat membangkitkan semangat kemanusiaan kita, sekecilnya untuk peduli tentang apa yang terjadi di dunia ini. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Salam kemanusiaan, salam damai,
Akhmad Syahroni

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar