Skip to main content

follow us

Menulis Cerita Bersama Sahabat Wattpad!
Halo hai, sob! Seperti judulnya, kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang suatu hal yang baru saya coba. Ini bukan ulasan. Ini curhatan. Serius. Mungkin nanti bahasanya akan sedikit seperti promosi, tapi bukan, ini bukan artikel endorse. Jadi putuskan dari sekarang, mau lanjut baca atau baca sampai selesai, karena postingan ini mungkin akan menyebabkan kecanduan.

Beberapa hari yang lalu, saya diundang oleh salah seorang teman saya untuk bergabung ke dalam sebuah grup Line yang isinya adalah orang-orang yang aktif dalam dunia per-blogging-an dan per-Wattpad-an.

Di dalam grup itu, saya diajak untuk berdiskusi mengenal lebih jauh tentang apa itu Wattpad, manfaatnya, kegiatan di dalamnya dan beragam hal lainnya.

Alhasil, saya terbuai untuk mencoba mengakses situs bernama Wattpad ini.

Untuk kalian yang belum tahu, Wattpad adalah sebuah situs yang menjadi wadah/ tempat bagi orang-orang yang suka menulis cerita, baik itu cerita pendek maupun cerita bersambung yang pada akhirnya bisa menjadis sebuah novel.

Yang membedakan antara Wattpad dengan Blog seperti Blogger ataupun Wordpress adalah sistem yang digunakan. Di Wattpad, kita tidak bisa asal menulis artikel sebebas menulis di blog. Konten yang dimuat di Wattpad hanyalah kumpulan cerita-cerita.

Yang membuat Wattpad menarik adalah banyaknya orang-orang yang menulis cerita yang High Quality, cerita yang berkelas dan mungkin mempunyai nilai jual. Mereka membagikan cerita-cerita tersebut secara cuma-cuma di situs Wattpad ini.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Wattpad adalah aktifnya pengelola situs. Hal ini terlihat jelas dari banyaknya event  seperti lomba menulis artikel yang diadakan oleh pihak Wattpad itu sendiri.

Meskipun demikian, saya masih tetap merasa bahwa nge-blog lebih asyik daripada nge-wattpad karena di blog saya lebih bebas untuk mengekspresikan beragam hal yang mungkin sulit untuk bisa diungkapkan dalam bentuk cerita.

Ya itu juga karena kemampuan bercerita dan menulis saya masih terbilang cetek.

Begitulah kiranya yang bisa saya jelaskan tentang Wattpad untuk saat ini. Mungkin diantara kawan-kawan ada yang sudah lebih berpengalaman dan lebih tahu tentang keseruan menggunakan Wattpad, boleh yuk di share di kolom komentar di bawah.

That’s all I can say. Thank you for reading and I hope you like it. See you in the next post.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar