Cara Membuat Swipe-up Story di Instagram

Cara Membuat Swipe-up Story di Instagram
Fitur Swipe-up Story adalah fitur Instagram yang memungkinkan orang untuk mengakses sebuah link yang dipasangkan di story Instagram kita. Ada banyak manfaat yang didapat dengan mengaktifkan fitur ini dan beberapa diataranya meningkatnya engagement dari audience Instagram anda serta membuat story kita lebih menarik dan profesional.

Fitur ini hanya bisa digunakan jika followers Instagram anda sudah lebih dari 10k (10.000). Anda tetap bisa memanfaatkan fitur swipe-up ini dengan cara membuat iklan berbayar. Silahkan anda pertimbangkan tentang hal ini terlebih dahulu. Jika anda sudah memenuhi syarat dan ingin mencoba fitur swipe-up ini, silahkan anda ikuti panduan singkat berikut ini.

1. Buka Fitur Story

Buka Fitur Story Instagram
Buka Fitur Story Instagram
Pertama, silahkan anda buka aplikasi Instagram anda. Pastikan anda sudah login menggunakan akun anda yang sudah memenuhi kriteria punya 10 ribu followers lebih. Setelah itu, silahkan anda buka fitur story dengan cara men-swipe kanan homepage Instagram anda atau dengan cara menekan tombol story yang ada di bagian kiri atas homepage Instagram.

2. Pilih Klik Link Instagram

Pilih Postingan dan Klik Fitur Link Instagram
Pilih Postingan dan Klik Fitur Link Instagram
Setelah itu, silahkan anda cari file gambar atau file video yang ingin anda jadikan postingan story anda. Anda juga bisa membuat postingan story baru dengan memanfaatkan fitur story ini. Silahkan anda baca artikel berjudul Cara Membuat Instagram Story. Jika sudah, anda akan melihat fitur tambahan yaitu icon rantai (link) yang ada di bagian atas. Silahkan anda tekan icon tersebut.

3. Tekan Tombol Web Link

Tekan Tombol Web Link Instagram
Tekan Tombol Web Link Instagram
Langkah selanjutnya, anda akan melihat tampilan seperti di atas. Silahkan anda tekan tombol Web Link

4. Tambah Link Tujuan Swipe-up

Tambah Link Tujuan Swipe-up Instagram
Tambah Link Tujuan Swipe-up Instagram
Setelah itu, silahkan anda masukkan link suatu halaman atau profil di bagian Web Link. Link ini akan menjadi halaman yang dibuka saat audience Instagram anda melakukan swipe-up. Anda bisa memasukkan link yang menuju website atau ke profil Instagram orang lain. Anda bisa masukkan link apapun disini.

Anda bisa melihat tampilan halaman dari link tersebut dengan cara menekan link Preview your link yang ada di bawah kolom link. Jika sudah dirasa sesuai, silahkan anda tekan tombol ceklis yang ada di pojok kanan atas.

5. Share Story

Share Story ke Story Sendiri
Share Story ke Story Sendiri
Anda akan melihat icon rantai anda berubah warna menjadi warna putih. Itu berarti fitur link swipe-up anda sudah diaktifkan untuk postingan story anda. Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah mempublikasikan ke Your Story atau Close Friends.

Sampai disini, postingan anda sudah berhasil dipublikasi. Semua orang yang membuka story anda akan melihat fitur swipe-up ini dan bisa mengakses link yang anda pasang saat menyeting swipe-up tersebut.

Itulah yang bisa saya jelaskan tentang fitur swipe-up ini. Semoga informasi ini cukup bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengeksplorasi Instagram dan segala fiturnya. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

0 Response to "Cara Membuat Swipe-up Story di Instagram"

Post a Comment

Untuk kawan yang mau ngasih komentar, kritik, saran silahkan login akun Google kalian. Baru nanti bisa komen disini. Nggak punya? Buat~!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel