Skip to main content

follow us

Cara Mendapatkan Uang Di Internet Secara Gratis Dengan Mengisi Survey
Halo hai, sob~! Pernah nggak kawan berpikiran untuk mendapatkan uang dari internet? Atau pernah nggak kawan bertanya, ‘Gimana sih caranya mendapatkan uang dari internet?’

Kalau kawan menjawab, ‘iya pernah,’ maka saya akan menjawab bahwa ada sejuta dari semilyar cara yang bisa kawan coba untuk meraup pundi-pundi Dollar ($) maupun Rupiah (Rp) di internet. Dari mulai cara yang memerlukan biaya/modal hingga cara yang gratisan.

Nah, kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi tentang cara memperoleh receh (baca: uang) dari internet. Mungkin dari judulnya kawan sudah bisa menerka apa yang saya maksud.

Ya, saya ingin memberi tahu kawan bagaimana cara meraup uang di internet hanya dengan mengisi survei-survei sederhana. Sudah tahu bagaimana caranya?
Note: Sebelum melangkah lebih jauh, tolong ingat bahwa tip ini tidak akan membuat kawan menjadi ‘kaya raya’.
Izinkan saya perkenalkan situs Web Survey ternama, YouGov.

Apa itu YouGov?
YouGov adalah situs web survei multi-bahasa yang fokus di bidang industri jual-beli. Situs ini mengumpulkan informasi dari para panelis (pengguna) tentang pendapat dan minat terhadap produk-produk yang ada di pasaran, menganalisa data tersebut dan menyimpulkan dan mempublikasikan hasilnya ke khalayak untuk nantinya digunakan sebagai bahan pertimbangan, khususnya oleh orang-orang Marketing.

Apa manfaat dari situs YouGov ini?
Seperti yang saya bilang sebelumnya, situs YouGov ini mengumpulkan dan menganalisa data untuk pasar. Informasi yang dipublikasi oleh pihak YouGov ini seringkali digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh para online marketers sebelum mengambil tindakan. Informasi yang dipublikasi pun bisa dibilang kredibel dan cukup akurat. Intinya, situs ini sangat membantu para pebisnis, peneliti, dan online marketers untuk mengenali pasar dan mengembangkan bisnis masing-masing.

Sedangkan manfaat untuk pengguna/ panelis sendiri adalah informasi tentang keadaan pasar dan apa yang sedang terjadi di dunia ekonomi. Sehingga tak sedikit para panelis dari YouGov mempunyai wawasan yang luas tentang pasar (industri dagang).

Selain itu, para panelis jadi bisa memanfaatkan waktu untuk sesuatu yang lebih positif karena saya percaya kawan lebih banyak menggunakan waktu kawan meng-scroll timeline media sosial kawan ketimbang melakukan hal-hal yang produktif, iya kan? Iya nggak, sih?

Daaaan, tentu seperti yang saya bilang diawal, pengguna YouGov bisa jadi mendapatkan hadiah dari YouGov sebagai bentuk apresiasi untuk kontribusi kawan.

Apa saja hadiah yang mungkin kawan dapatkan?
Banyak. Ada beberapa pilihan hadiah yang bisa kawan claim seperti pulsa, voucher Air Asia, vocer Zalora, ataupun uang tunai yang dikirim melalui PayPal. Kawan pun bisa berdonasi ke UNICEF melalui situs YouGov ini.

Bagaimana kawan? Apakah kawan tertarik untuk mencoba? Kalau iya, yuk kita next.

Bagaimana cara mendaftar di YouGov (cara memulai)?
Pertama, silahkan kawan akses situs YouGov melalui link berikut ini: YouGov
Note: Link diatas merupakan link referral saya. Kalau kawan tidak ingin menjadi referral saya, silahkan akses link berikut ini: id.yougov.com/
Kedua, klik tombol Register/Daftar yang ada dan gunakan data-data asli/valid tentang diri kawan.
Ketiga, setelah semua data terisi, silahkan klik Submit.
Keempat, cek email yang digunakan untuk mendaftar. Seharusnya kawan menerima satu email konfimasi dari YouGov. Klik link konfirmasi yang dikirimkan.
Voila. Kawan sudah secara resmi mempunyai akun YouGov dan siap untuk berkontribusi di YouGov.

Bagaimana cara bermain di YouGov (cara menghasilkan uang)?
Setelah akun YouGov kawan aktif, kawan akan mendapatkan email undangan dari YouGov setiap kali ada survei baru yang tersedia. Untuk setiap survei yang kawan isi sampai selesai, kawan akan diberikan poin oleh pihak YouGov. Jadi yang perlu kawan lakukan adalah memeriksa email kawan sesering mungkin. Biasanya YouGov mengirimkan undangan sekali setiap hari.

Kawan juga bisa mengikuti program referral dimana kawan mengajak orang lain untuk ikut berpartisipasi di YouGov dengan menyebar link undangan khusus milik kawan. Untuk setiap satu orang yang kawan undang dan mendaftar ke YouGov, kawan akan dihadiahi 200 poin oleh YouGov.

Untuk meng-claim hadiah-hadiah dari YouGov, kurang lebih kawan harus mengumpulkan 5000 poin. Oleh karena itu, dari awal saya ingatkan bahwa ini hanyalah sebuah tip supaya aktivitas surfing kawan lebih produktif dan tidak akan menjadikan kawan kaya raya.

Kesimpulan
YouGov adalah sebuah situs survei yang mengapresiasi panelisnya dengan menyediakan sistem poin dan claim reward. Untuk kawan yang merasa kalau kegiatan di internet-nya kurang produktif, boleh mencoba untuk mengisi waktu luang mendaftar di situs ini. Situs ini tidak akan membuat kawan menjadi kaya, tapi akan menjadikan kawan lebih berwawasan. So, let’s be smart together.

Nah, mungkin itu yang bisa saya jelaskan tentang Cara Mendapatkan Uang Di Internet Secara Gratis Dengan Mengisi Survey. Mungkin banyak hal yang kurang jelas dari artikel ini. Jadi, kalau memang ada yang masih membingungkan, tanyakan saja via kolom komentar di bawah. Semoga kawan yang membaca jadi pribadi yang lebih produktif di internet dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar