Skip to main content

follow us

3 Manfaat Membeli Template Original Langsung Dari Pembuatnya
Apresiasi terhadap karya orang lain sangat perlu ada di dalam kehidupan kita. Orang yang menghargai karya orang lain adalah orang yang mengerti arti dari usaha. Namun, sulit sekali rasanya untuk menumbuhkan rasa bangga dan menghargai dalam diri ketika kondisi tidak mendukung. Salah satu kondisi yang membuat apresiasi kita luntur adalah ekonomi, benar tidak?

Salah satu bentuk apresiasi terhadap karya seseorang adalah dengan membeli karyanya dan bukan membeli clonning-an atau bajakan. Sayangnya, kita seringkali mendapat kendala seperti tidak ada uang untuk membeli karya mereka tersebut dan memilih untuk membeli barang bajakan dari produk aslinya.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang pengalaman saya membeli barang original yang mungkin bisa menumbuhkan semangat kita dan rasa apresiasi kita terhadap karya orang lain. Barang tersebut adalah template blogger yang bernama Kompi Dark dan Kompi Dark AMP dari Kang Adhy (Owner Kompiajaib.com).


Dari pengalaman saya membeli template tersebut, saya mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak saya dapatkan dari penjual clonning atau bajakan.

1. Mempererat Hubungan Silaturahmi dengan Penjual

Sadar atau tidak, ketika kita membeli produk mereka, mereka akan memulai pembicaraan dengan kita. Meski pembicaraan itu sederhana, namun sangat bermanfaat untuk silaturahmi. Mungkin suatu saat nanti, ketika kita sedang mencoba untuk mempromosikan produk yang kita punya, beliau akan ikut membantu kita. Tidak ada kerugian yang didapat dari menjalin silaturahmi, betul tidak?

2. Mendapatkan Support dari Penjual

Poin yang satu ini mungkin yang paling membedakan antara membeli di penjual asli dengan membeli di pihak ketiga. Seringkali penjual pihak ketiga (bajakan) tidak memahami konten dari produk yang dijualnya dan tidak menyediakan layanan support, yaitu layanan yang diberikan pada pelanggan yang memerlukan bantuan. Seperti halnya Kang Adhy yang memberikan fasilitas support bagi mereka yang membeli template premium miliknya. Beliau bersedia membantu memperbaiki, atau bahkan menerima masukan dari orang-orang yang menggunakan jasa/ produknya.

3. Keamanan Terjamin

Penjual resmi biasanya lebih mementingkan pelanggannya, sehingga akan melakukan yang terbaik untuk pelanggannya. Oleh karena itu, penjual resmi biasanya menaruh perhatian lebih terhadap penilaian dari pelanggannya termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan pelanggannya. Berbeda dengan pihak ketiga yang biasanya berprinsip "Yang penting laku, sudah itu tinggal." karena pemahaman mereka yang kurang terhadap produk yang mereka jajalkan.

Di samping tiga alasan tersebut, tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa di dapat ketika kita membeli barang original. Namun untuk saat ini hanya tiga poin itu saja yang bisa saya sebutkan. Mungkin lain kali akan saya tambahkan atau mungkin kawan punya pendapat lain? Yuk di share pendapatnya di kolom komentar. Terima kasih.
Kalau ada yang original, kenapa harus beli yang palsu? - Mazdesu

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar