Skip to main content

follow us

Cara Menjadi Legenda?
Indonesia dipenuhi oleh orang-orang berbakat dan kau adalah salah satunya. Setidaknya begitulah saya memahaminya.

Setiap orang mempunyai bakatnya masing-masing. Namun terkadang, selalu ada orang yang ingin menjadi pusat perhatian dimanapun sehingga ia rela melakukan banyak hal untuk mendapatkan perhatian.

Padahal, menjadi seorang yang ‘eksklusif’ memberikan kesan kuat pada diri kita sehingga dengan sendirinya kita akan menjadi pusat perhatian, bukan begitu?
Kembangkan sayapmu dengan caramu masing-masing. Seekor elang hanya punya satu cara untuk terbang, yaitu menggunakan sayapnya sendiri. Elang tak bisa bersandar pada elang lainnya untuk terbang.

Begitupun dengan manusia.

Jadilah dirimu sendiri dan temukan surat Tuhan yang berisikan hadiah berupa bakat untukmu. Gunakan hadiah tersebut sebaik mungkin. Jangan gunakan yang lainnya karena mungkin ‘yang lainnya’ itu adalah milik orang lain.

Buang sifat serakah. Uang bukanlah segalanya. Setidaknya begitulah pakar rohani menjelaskan.

Kita diajarkan untuk melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Tapi kita tak pernah diajarkan untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal. Jadilah yang terbaik dalam bidang yang kau gemari, jadilah yang terbaik dalam hal yang kau cintai.

Percayalah ada sesuatu yang lebih dari uang, yaitu kebahagiaan.

Ketika kau membuat sesuatu semata mata hanya untuk uang, maka jangan kecewa ketika suatu hari nanti kau akan dilupakan ketika ‘karya’mu tidak lagi terjual. Namun ketika kau membuat sesuatu berlandaskan kecintaan, maka kau akan melegenda.

Nelson Mandela, Ir. Soekarno, Kennedy, mereka bertiga adalah contoh kongkrit orang yang berkarya dan menjadi legenda. Karya mereka adalah merdekanya tanah air mereka dari perbudakan, pembodohan dan krisis. Nama mereka abadi ketika puluhan generasi berjalan melewati waktu. Nama mereka selalu lekat di telinga dunia. Karena mereka berkarya bukan untuk uang melainkan untuk cinta.

Jadilah seperti mereka. Lahirkanlah mahakarya luar biasa atas dasar cinta, bukan semata karena harta. Melegendalah. Saya percaya, kita generasi muda Indonesia bisa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar