Cara Menghemat Kuota saat Pakai Instagram

Cara Menghemat Kuota saat Pakai Instagram
Instagram dikenal sebagai salah satu aplikasi handphone yang paling banyak mengkonsumi kuota internet/ data internet khususnya sejak Instagram memberlakukan fitur update video di Instagram. Meski begitu, anda tidak perlu khawatir karena anda tetap bisa menghemat kuota meski sering pakai Instagram. Silahkan anda ikuti panduan berikut untuk menghemat kuota saat pakai Instagram.

1. Masuk ke Profil Instagram

Masuk ke Profil Instagram
Masuk ke Profil Instagram
Pertama, pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Instagram di handphone anda. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi Instagram anda dan masuk menggunakan akun Instagram anda. Selanjutnya, silahkan anda masuk ke profil Instagram anda dengan cara menekan tombol profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan aplikasi Instagram anda.

2. Buka Menu Lainnya

Buka Menu Lainnya di Instagram
Buka Menu Lainnya di Instagram
Di halaman profil Instagram, anda akan melihat banyak menu dan tombol serta beragam fitur. Namun, silahkan anda fokus pada tampilan atas profil anda. Buka menu lainnya dengan cara geser ke kiri atau tekan tombol garis tiga (sandwitch) yang ada di pojok kanan atas.

3. Masuk ke Menu Pengaturan

Masuk ke Pengaturan Instagram
Masuk ke Pengaturan Instagram
Selanjutnya, silahkan anda cari menu Pengaturan atau Settings dengan simbol roda gerigi yang ada di bagian bawah. Silahkan anda tekan menu tersebut untuk masuk ke menu Pengaturan.

4. Masuk ke Pengaturan Akun Instagram

Masuk ke Pengaturan Akun Instagram
Masuk ke Pengaturan Akun Instagram
Di halaman Pengaturan ini, anda akan melihat banyak menu pengaturan. Silahkan anda fokus mencari menu Account atau Pengaturan Akun. Jika anda sudah menemukannya, silahkan anda masuk ke halaman tersebut.

5. Masuk ke Penggunaan Data Seluler

Masuk ke Penggunaan Data Seluler
Masuk ke Penggunaan Data Seluler
Langkah berikutnya, silahkan anda masuk ke halaman Penggunaan Data Seluler atau dalam Bahasa Inggris bertuliskan Cellular Data Use.

6. Aktifkan Use Less Data

Aktifkan Fitur Use Less Data
Aktifkan Fitur Use Less Data
Terakhir, silahkan anda aktifkan fitur Use Less Data dengan cara menggeser button yang ada di sebelah nama hingga berubah menjadi warna biru.

Fitur Use Less Data ini mampu mengurangi konsumsi data seluler di handphone anda dengan cara tidak memuat video secara otomatis saat video Instagram tampil di layar. Bagusnya lagi, fitur ini hanya bekerja saat anda menggunakan data seluler dan akan kembali aktif saat anda menggunakan koneksi WiFi.


Itulah panduan cara menghemat kuota/ data internet saat menggunakan Instagram. Semoga panduan ini bisa membuat anda lebih nyaman menggunakan Instagram dan lebih bisa berhemat saat online di Instagram dengan data internet. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang.

0 Response to "Cara Menghemat Kuota saat Pakai Instagram"

Post a Comment

Untuk kawan yang mau ngasih komentar, kritik, saran silahkan login akun Google kalian. Baru nanti bisa komen disini. Nggak punya? Buat~!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel