About

Pengenalan tentang apa itu Mazdesu blog serta hal-hal seputar Mazdesu blog dan penulisnya.

Mazdesu
Nama saya Akhmad Syahroni. Silahkan panggil saya apapun yang kalian suka. Saya adalah putra Padjajaran yang lahir pada hari Rabu malam tanggal 26 November 1997. Saya adalah seorang yang gemar menulis dan berbagi beragam hal meski tidak bisa dipungkiri tulisan saya hingga kini masih berantakan dan jauh dari kaidah menulis yang baik dan benar.

Bergolongan darah O, saya diyakini sebagai orang yang aktif, interaktif dan lucu. Pada kenyataannya, mayoritas orang yang mengenal saya yakin bahwa saya adalah orang yang ‘aneh’, ‘absurd’, ataupun ‘kacau beliau’.

Saya senang menonton, meskipun semua yang saya tonton adalah hasil download. (Jujur, sampai sekarang saya belum pernah menginjakkan kaki di bioskop dan merasakan sensasi menonton film layar lebar di layar lebar. Bukan layar kaca ataupun layar laptop.) Anime, film animasi, film Hollywood, drama Jepang, drama Korea apapun yang bisa saya download pasti saya tonton.

InsyaAllah dan Alhamdulillah saya terlahir sebagai Muslim dan akan seterusnya menjadi Muslim. No offense, saya tidak mau debat agama seperti Zakir Naik. Saya sangat suka topik pembahasan seputar kemanusiaan, edukasi, dan teknologi. Oleh karena itu, di beberapa kesempatan mungkin saya juga akan menyinggung topik-topik tersebut.

Saya tidak terlalu suka di foto, oleh karena itu, foto yang saya miliki hanyalah foto ijazah, KTP dan SIM. Selebihnya, tidak ada atau mungkin foto candid yang terambil tanpa sengaja. Bukan sombong atau jual mahal, loh. Alasan saya tidak mau di foto adalah karena saya tidak suka dengan kata ‘abadi’ yang ada dalam aktivitas berfoto tersebut. Mau apa kata orang ‘mengabadikan momen’-lah, ‘saving moment’-lah, atau apapun alasannya mereka berfoto, saya memilih untuk tidak ikut. Saya tidak suka sesuatu yang abadi apalagi yang diabadikan. Maaf kalau agak terlalu serius.

Saya sangat menyukai Bahasa Inggris meskipun hingga kini, saya akui bahwa kemampuan berbahasa Inggris saya masih lemah. TUJUH tahun belajar menggunakan bahasa Inggris, koleksi vocabulary saya masih sangat terbatas. Itu-itu saja. Oleh karena itu, mungkin saya akan menulis beberapa artikel berbahasa Inggris di blog ini. Semoga dengan melakukannya, saya dapat mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris saya, khususnya dalam hal writing.

Saya mempunyai beberapa mimpi yang ingin saya wujudkan dalam hidup ini dan semoga saya dapat mewujudkannya. Berikut adalah beberapa mimpi yang saya ingin wujudkan sebelum saya meninggal dunia.
Things to do before die!
  1. Menjadi seorang pengajar (guru/ dosen/ mentor/ coach).
  2. Menjadi seorang wirausahawan (kuliner).
  3. Membangun Taman Baca Masyarakat/ perpustakaan.
  4. Membangun masjid/ membantu pembangunan masjid.
  5. Membuat komunitas sosial kreatif.
  6. Menaikhajikan orang tua.
  7. Menaikhajikan orang.
  8. Menjadi pembicara (talkshow/ seminar/ workshop).
  9. Menulis buku.
  10. Membuat film.
  11. Mendapat penghargaan (lomba atau apresiasi).
  12. Menikah.
  13. Keliling Indonesia.
  14. Belajar budaya Jepang.
  15. Pergi ke Jepang.
  16. Keliling Eropa.
  17. Beli motor.
  18. Beli mobil.
  19. Beli rumah.
  20. Mengembangkan UKM di masyarakat.
  21. Naik haji bersama keluarga (kalo bisa keluarga besar).
  22. Hafal Al-Quran.
  23. Kuliah di luar negeri.
  24. Membangun tempat belajar gratis (sekolah/ universitas).
  25. Meninggal Khusnul Khotimah.
  26. MASUK SURGA.
Saya memberi nama blog ini Mazdesu. Blog ini merupakan personal blog yang saya buat pada tanggal 10 Mei 2017. Blog ini dikelola dan dikembangkan oleh saya secara independen. Awalnya, blog ini merupakan sebuah tempat yang ingin saya jadikan sebagai online diary seperti halnya seperti Raditya Dika. Namun, kian kemari saya merasa bahwa blog mempunyai potensi yang lebih besar dari sekedar catatan sehari-hari. Jadi, saya pun berusaha untuk memanfaatkan potensi itu dengan menuliskan dan membagikan informasi-informasi yang menurut saya bermanfaat.

Di blog ini, saya akan berbagi beragam artikel yang tentunya harus memiliki nilai positif bagi kehidupan. Artikel yang saya bagikan di blog ini dapat berupa tips and trick, karya sastra (cerpen, puisi, prosa, dll.), diary, pelajaran sekolah dan materi kuliah, review, gurat opini, maupun artikel informasi lainnya seperti berita dan fenomena. Artikelnya pun dapat merupakan tulisan asli saya maupun kutipan dari tulisan orang lain yang menurut saya layak untuk disebarluaskan. Tentu saya tetap mengikuti etika meng-copy karya dengan terlebih dahulu meminta izin penulis.

Terakhir, saya berharap blog ini dapat memenuhi hasrat duniawi dan surgawi semua orang yang mengunjungi blog ini, memberi dampak positif bagi khalayak dan dapat menjadi tempat berbagi yang baik untuk semuanya.. Is there any question? Just ask thru the comment box below!

Post a Comment

Untuk kawan yang mau ngasih komentar, kritik, saran silahkan login akun Google kalian. Baru nanti bisa komen disini. Nggak punya? Buat~!

[disqus]

Akhmad Syahroni

{facebook#https://www.facebook.com/akhmadsyahroni101} {twitter#https://www.twitter.com/mazdesu} {google-plus#https://plus.google.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com/mazdesu}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget